Wednesday, May 4, 2011

すいようび。 ごがつ よっぁ :)

gini nih suasana presentasi Kimia bab. petroleum, gila nyantai banget kaaan -___- udah gitu kita kan biasa presentasi pake bahasa inggris (gimana pelajaran & gurunya siiih), mau ngerti mau engga, lanjut ajaaaa, HAHAHA...

(ki-ka): mutia, siska, ramdhan, didin, bintang

Ada Mutay, Ciko, Ramdhan, Didin, dan Bintang, eh seorang lagi namanya dian, tapi dia jd operator ngurusin powerpointnya.. Kelompok kocak, perpaduan anak2 autis hahahaha

ekspresinya aneh-aneh hahaha

ini saat sesi tanya-jawab

diskusi ~ diskusiiii

ini lagi apa ya, lupa aku

saat terima pertanyaan dari audience

pasrah nih kayaknya gak bisa jawab hahaha

bingung -_-

ada apa dengan ramdhan ?!

dhankur, didin, algojo -___-

bintang mulai deh, jail

Trio Libels: so 'cheers', so calm, so flat

Oke segitu aja deh, cukup! Sebenernya masih banyak foto, itu lebih gila, tapi aku gak mau ngumbar aib orang (HAHAHA) muna -__- oke sekian note dari aku hari ini :) Alhamdulillah masih sempet walaupun banyak tugas Jepang & Geografi huhuhu, jadi anak SMA emang ribet -____-

Tuesday, May 3, 2011

Ooooo “mimisan” !!! [lagi]

Mimisan, pasti tau dong apa yang dimaksud mimisan? Kalo dalam bahasa kedokterannya sih Epistaksis. Mimisan itu banyak sebabnya looooh!

  • Mimisan terjadi akibat adanya kelainan lokal pada rongga hidung ataupun karena kelainan yang terjadi di tempat lain dari tubuh. Kelainan lokal dapat berupa trauma misalnya mengorek hidung, terjatuh, terpukul, benda asing di hidung, dan iritasi gas yang merangsang.
  • Infeksi hidung dan organ sekitarnya, tumor baik yang jinak maupun ganas, perubahan lingkungan yang mendadak misalnya perubahan tekanan atmosfir yang mendadak pada penerbang dan penyelam, benda asing yang masuk ke hidung tanpa permisi, dan penyebab yang lain yang belum diketahui dengan pasti.
  • Sedangkan kelainan di bagian tubuh yang lain yang bisa menyebabkan mimisan antara lain, penyakit jantung dan pembuluh darah seperti tekanan darah tinggi dan kelainan pembuluh darah, kelainan darah seperti turunnya kadar trombosit, gangguan pembekuan darah, leukimia. Kelainan lain yang menyebabkan mimisan yaitu, infeksi seluruh tubuh seperti demam berdarah, gangguan hormonal dan kelainan bawaan.
Nah itutuh beberapa sebabnya. Kalo kalian mimisan, jangan dulu panik! Mimisan itu bukan penyakit kok, mimisan juga bukan semuanya itu gejala penyakit parah. Bisa aja itu karena kita kecapekan. Aku juga seriiiing banget mimisan, ditambah lagi badan aku kurus kecil, aku pernah nyangka aku itu punya penyakit, tapi kata mama dan bapakku yang kerja di kesehatan, aku itu kecapekan, kurang minum dan kurang istirahat. Tapi, kalo ada gejala lain selain mimisan, lebih baik periksain ke dokter deh, takutnya ada apa-apa, lebih baik cari tau daripada terlambat :) Tapi tenang, jangan khawatir, menurut para ahli 90 persen mimisan akan berhenti sendiri dengan segera, sedangkan yang 10 persen memerlukan tindakan khusus. Asal gak terlambat dilakukan penanganan maka komplikasi yang berat gak akan terjadi ^^.

Semoga bermanfaat :D

Pelangi :)

Pernah deh kepikiran tiba-tiba pengen kayak pelangi.. Datang sesuka hati, dan setiap kali datang pasti muncul kebahagiaan dan kekaguman dari setiap orang yang liat. Rasanya bahagia jadi pelangi :)



Pelangi itu lucu, punya banyak warna, serasi dengan warna langit selepas hujan ^^


Sunday, May 1, 2011

guruku bilang. . .

Guru fisika-ku bilang "Setiap keputusan yang kamu ambil kamu sendiri yang harus tanggung resikonya. Jangan pernah ada kata 'menyesal', gak mungkin kan segalanya itu bisa di rewind, so nasi udah jadi bubur, kamu tau sendiri bubur gak bisa kembali jadi nasi, tinggal kamu berfikir bagaimana bubur itu menjadi hal yang lebih menarik, sehingga kamu bisa merubah bubur itu menjadi istimewa dalam kemasan yang lebih baik, kamu ngerti kan apa maksud saya?"


KITA TIDAK MUNGKIN MENJILAT LUDAH YANG SUDAH KELUAR DAN TERJATUH DARI MULUT KITA


-with love-
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design